Rabu, 01 Juni 2011

sudahkah kita...?,

SEBUAH CATATAN FIKTIF NAN RINGAN
UNTUK KITA RENUNGKAN BERSAMA

Suatu hari ketika aku tidur, aku
bermimpi diajak malaikat ke alamnya,
sebut saja nama malaikat tersebut
adalah Malaikat ILHAM. Disana aku
diajak masuk kedalam beberapa
ruangan.

RUANG 1
Disini aku lihat banyak malaikat hiruk
pikuk menata dan membawa semacam
berkas laporan dan kemudian antri
untuk menuju ke sebuah tempat yang
sangat tinggi. Sangat ramai sekali, ada jutaan malaikat bekerja disana.
Lalu aku bertanya pada malaikat
ILham, "Ruangan apakah ini ?"
Diapun menjawab, "Ini adalah ruangan
tempat malaikat mendengarkan dan
mencatat doa manusia serta mengajukannya pada Tuhan, disini
banyak sekali malaikat yang bekerja
keras untuk itu"

RUANG 2
Sama dengan ruang 1, disini aku
melihat banyak malaikat bekerja keras
dan hiruk pikuk mengepak serta
membawa berkas. akupun bertanya
lagi pada malaikat Ilham "Ruangan apakah ini ?"
Diapun menjawab, "Ini adalah ruangan
tempat malaikat mempersiapkan hasil
doa yang dikabulkan Tuhan untuk
kemudian dikirim kembali kepada
manusia yang memintanya sesuai dengan apa yang ia kehendaki"

RUANG 3
Diruangan ini sangat berbeda dengan
2 ruangan sebelumnya. Bila diruangan
sebelumnya terdapat banyak sekali
malaikat hiruk pikuk dengan tugasnya
masing - masing, maka di ruangan ini hanya terlihat segelintir malaikat yang
menunggui. Ada sebagian kecil
diantaranya yang bekerja layaknya
malaikat yang berada di ruangan
pertama, sementara yang lain hanya
duduk tertegun seolah menunggu pekerjaan. Kemudian aku kembali
bertanya kepada Malaikat
Ilham, "Ruangan apakah ini? Mengapa
berbeda dengan 2 ruangan
sebelumnya?"
Dengan agak malu dan sedih, Malaikat Ilham menjawab, "Ini adalah ruangan
tempat malaikat bekerja MENCATAT
DAN MENGIRIMKAN UCAPAN TERIMA
KASIH DARI SETIAP UMAT MANUSIA
KEPADA TUHAN, KHUSUSNYA DARI
MANUSIA YANG DOANYA SUDAH TERKABUL ATAU SUDAH MENDAPAT
REJEKI DARI TUHAN. sayangnya,
banyak manusia yang jarang
mengirimkan doa TERIMA KASIH kesini,
sehingga Malaikat diruangan ini
jumlahnya sedikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar