Minggu, 07 Agustus 2011

BENARKAH MENURUT ALQUR'AN ,SEMUA MUSLIM MASUKNERAKA?

Dalam berbagai diskusi lintas agama
seringkali para kafir harby mencemooh
umat islam yang melakukan berbagai
Ibadah dengan kesungguhan hati. dan salah satu cemoohan mereka
adalah dengan mengutip Qs 19:71
sebagai dasar cemoohan kalau Umat
Islam semuanya akan masuk neraka. Dan ini adalah salah satu contoh
postingan mereka http://
answering.wordpress.com/2007/07/19/
menjawab-buat-yang-bimbang/
#comment-31921 Tertanggal July 26, 2011 at 8:55 am Allah: “Tak seorangpun
daripadamu, melainkan masuk
neraka, ini bagi Tuhanmu adalah
kepastian yg sdh ditetapkan”.(Qs
19:71) Rasul:”Tak ada yg tinggal, org
bebuat baik atau jahat semua akn masuk neraka….”.(Prof. Dr Hamka
1982 h 84) YESHUA:”Aku pergi ke Sorga
menyediakan tempat bagimu, Aku akan membawa kamu ke
tempat-Ku, spy di mana Aku
berada, kamunpun berada”.(Yoh 14:3) Amor jawab: kutipan diatas adalah kutipan yang
memanipulasi fakta yang ada. yang ia manipulasi adalah : 1. Terjemahan yang ia kutip terjemahan yang beredar luas Qs 19:71
adalah :MENDATANGI NERAKA BUKAN
MASUK NERAKA ًﺎﻤْﺘَﺣ َﻚِّﺑَﺭ ﻰَﻠَﻋ َﻥﺎَﻛ ﺎَﻫُﺩِﺭﺍَﻭ ﺎَّﻟِﺇ ْﻢُﻜﻨِّﻣ ﻥِﺇَﻭ
ًﺎّﻴِﻀْﻘَّﻣ [19:71] Dan tidak ada seorangpun dari
padamu, melainkan mendatangi
neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah
suatu kemestian yang sudah
ditetapkan. dalam mengutip tidak memperhatikan
ayat sebelum dan sesudahnya,agar
jelas kita perhatikan ayat sebelum dan
sesudahnya : ًﺎّﻴِﻠِﺻ ﺎَﻬِﺑ ﻰَﻟْﻭَﺃ ْﻢُﻫ َﻦﻳِﺬَّﻟﺎِﺑ ُﻢَﻠْﻋَﺃ ُﻦْﺤَﻨَﻟ َّﻢُﺛ audio[19:70] Dan kemudian Kami
sungguh lebih mengetahui orang-
orang yang seharusnya dimasukkan
ke dalam neraka. ًﺎﻤْﺘَﺣ َﻚِّﺑَﺭ ﻰَﻠَﻋ َﻥﺎَﻛ ﺎَﻫُﺩِﺭﺍَﻭ ﺎَّﻟِﺇ ْﻢُﻜﻨِّﻣ ﻥِﺇَﻭ
ًﺎّﻴِﻀْﻘَّﻣ audio[19:71] Dan tidak ada
seorangpun dari padamu, melainkan
mendatangi neraka itu. Hal itu bagi
Tuhanmu adalah suatu kemestian yang
sudah ditetapkan. ًﺎّﻴِﺜِﺟ ﺎَﻬﻴِﻓ َﻦﻴِﻤِﻟﺎَّﻈﻟﺍ ُﺭَﺬَﻧَّﻭ ﺍﻮَﻘَّﺗﺍ َﻦﻳِﺬَّﻟﺍ ﻲِّﺠَﻨُﻧ َّﻢُﺛ audio[19:72] Kemudian Kami akan
menyelamatkan orang-orang yang
bertakwa dan membiarkan orang-
orang yang zalim di dalam neraka
dalam keadaan berlutut. 2.kutipan tafsir buya hamka dalam tafsir buya hamka pada ayat
tersebut,terjemahannya juga sama
dengan terjemahan DEPAG,yaitu
mendatangi Neraka bukan MASUK
NERAKA,adapun soal masuk neraka
juga kutipan sepotong,mengabaikan penjelasan utuh dari Prof Hamka. agar jelas amor akana sampaikan Tafsir
AL Azhar dari buta hamka mengenail
Qs 19:71-72 : Semua Akan Mendatangi Neraka ﺎﻫُﺩِﺭﺍﻭ َّﻻِﺇ ْﻢُﻜْﻨِﻣ ْﻥِﺇ َﻭ َ “Dan tidak ada seorang pun di antara
kamu, melainkan akan mendatangi­
nya.” (pangkal ayat 71). Artinya ialah semua orang, tidak
terkecuali. Orang baik di kala di dunia
ataupun dia orang jahat, namun dia
mesti mendatangi neraka. ﺎًّﻴِﻀْﻘَﻣ ًﺎﻤْﺘَﺣ َﻚِّﺑَﺭ ﻰﻠَﻋ َﻥﺎﻛ “Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu
kepastian yang telah
diputuskan.” (ujung ayat 71). Keputusan yang tidak dapat dirobah
lagi , Maka berbagai macam; faham ahli-
ahli yang telah terdahulu berkenaan
dengan ayat ini. Yang jadi
perbincangan ialah tentang kalimat
wariduha; yang kita di ayat ini memberinya arti mendatangi. Tetapi
ada juga yang memberinya arti
memasuki. Imam Ahmad bin Hanbal
mengeluarkan suatu riwayat, yang
beliau terima dari,Sulaiman bin Harb,
dan beliau ini menerimanya daripada
Khalid bin Sulaiman dari Katsir bin
Zayyad al-Barsani, dari Abu Sumiyah. Beliau ini berkata: “Kami berselisih
fikiran tentang arti al-wurud. Setengah
di antara kami berpendapat bahwa
orang Mu’min tidaklah akan turut
mendatangi ke dalam neraka itu. Tetapi
setengah mereka lagi berpendapat: “Semua masuk, kemudian dibebaskan
Allah orang-orang yang bertakwa.”
Lalu saya datangi Jabir bin Abdullah
(sahabat Nabi s.a.w.), lalu saya
sampaikan kepadanya bahwa kami
telah berselisih tentang arti mendatangi neraka itu demikian rupa. Lalu beliau
(Jabir bin Abdullah) berkata: “Semua
akan mendatanginya.” Dan berkata pula Sulaiman bin Murrah:
“Semua akan masuk ke dalamnya.”
Sambil berkata itu beliau tutup kedua
telinganya dan berkata: “Diamlah,
benar-benarlah aku pernah
mendengar Rasulullah bersabda: “Tidak ada yang tinggal , baik dia
orang yang berbuat baik ataupun dia
orang yang durjana, semuanya akan
masuk ke dalamnya. Tetapi dia akan
menjadi sejuk dan selamat bagi orang
yang beriman sebagaimana keadaan pada Ibrahim, sehingga api itu akan
lindap karena sejuk mereka. Kemudian
itu Allah akan menyelamatkan orang-
orang yang bertakwa, dan akan
membiarkan orang-orang yang zalim
tinggal selamanya di dalamnya dalam keadaan berlutut. ” Menurut riwayat dari Abdurrazzaq,
yang diterimanya dari Ibnu Uyainah,
yang diterimanya dari Ismail bin Abu
Khalid, yang diterimanya pula dari Qais
bin Abu Hazm: “Pada suatu hari
Abdullah bin Rawahah meletakkan kepalanya di atas haribaan isterinya.
Maka menangislah dia dan menangis
pula isterinya. Lalu dia bertanya kepada
isterinya: “Mengapa kau menangis
pula?” Isterinya menjawab: “Aku lihat
abang menangis aku pun menangis pula.” Lalu Abdullah bin Rawahah
memberikan keterangan: “Saya
teringat sabda Tuhan: “Tidak ada
seorang pun di antara kamu,
melainkan akan mendatanginya,”
maka tidaklah aku tahu, apakah bila telah datang ke sana saya akan boleh
keluar kembali atau tidak.” Menurut
riwayat Abdullah bin Rawahah sahabat
Nabi orang Anshar itu pada waktu itu
sedang sakit. (Beliau mencapai syahid
di perang Mu’tah). Abduilah bin Rawahah terkenal karena
keberaniannya dan juga dia adalah
seorang penyair, di samping Hassan
bin Tsabit. Dia termasuk tiga Pahlawan
Islam yang sekali tewas berturut-turut
di peperangan Mu’tah pada bulan Jumadil Ula tahun kedelapan. Yang
berdua lagi, yang tewas terlebih dahulu
ialah Ja’far bin Abu Thalib, sesudah itu
Zaid bin Haritsah, dan yang terakhir
ialah Abdullah bin Rawahah ini. Berkata al-Hasan bin `Arafah, bahwa
dia menerima riwayat dari Marwan bin
Mu’awiyah, dan dia ini menerima dari
Bakkar bin Abu Marwan, dan dia ini
menerima dari Khalid bin Ma’dan.
Katanya: “Setelah ahli syurga masuk kedalam syurga dia berkata:
“Bukankah Tuhan kita telah
menjanjikan bahwa kita mesti
mendatangi neraka?” Lalu datang
jawaban: “Kamu telah melaluinya,
tetapi sedang kamu lalu itu dia tidak menyala.” Dirawikan pula oleh Imam Ahmad
dalam sebuah Hadits dari Abullah bin
Mas’ud, bahwa Rasulullah s.a.w.
bersabda: “Akan mendatanginya sekalian
manusia. Kemudian akan dikeluarkan
mereka dari dalam menurut
amalannya.” Dan ada pula sebuah Hadis lain diterima
dari Abdullah bin Mas’ud juga, bahwa
semua manusia akan melalui di atas
“Ash-Shirath”, yaitu titian, dan mereka
mendatanginya itu ialah karena
mereka akan berdiri di pinggir neraka, kemudian mereka lalulah ke atas
shirath itu masing-masing menurut
amalan mereka: Ada yang melaluinya
laksana petir kencangnya, ada yang
laksana angin, ada yang lalu laksana
burung terbang, ada yang lalu sekencang kuda berlari, ada pula yang
melaluinya sekencang unta berlari dan
ada juga melaluinya laksana seorang
yang berjalan kaki saja, sehingga pada
akhirnya ada orang yang melalui titian
itu, sedang nur (cahayanya) memancar dari empu jari kakinya: Dia lalu di
atasnya, maka titian itu bergoyang-
goyang dan titian itu seakan akan
hendak membuatnya jatuh, di sana
berdiri banyak malaikat memegang
cambuk berujungkan besi terjadi dari api untuk menangkap manusia.” Hadits
ini dirawikan oleh Ibnu Abi Hatim. ‘ Di sebuah Hadis lain tersebut pula
bahwa di kin kanan berdiri pula
malaikat-malaikat yang selalu berdoa:
“Allahumma sallim, sallim.” (Ya Tuhan,
selamatkan, selamatkan). Banyaklah Hadits-hadits yang lain lagi
tentang manusia akan melalui neraka
dengan meniti di atas titian, atau
mendatangi neraka atau memasuki
neraka. Hasil kesimpulannya ialah
bahwa siapa saja pun akan melaluinya. Sedang Nabi s.a.w. sewaktu beliau
mengerjakan Mi’raj pun pernah ziarah
ke neraka dan melihatnya dari dekat.
Tetapi kalau sudah ada keterangan
bahwa ada ahli syurga yang tidak tahu
bahwa dia telah pernah mendatangi neraka, tiba-tiba dia sudah ada saja
dalam syurga, karena neraka
didinginkan ketika orang yang
beriman melaluinya dapatlah kita
fahamkan bahwa bagi Nabi kita s.a.w.
neraka itu adalah sejuk di waktu ziarahnya dahulu itu. ﺍْﻮَﻘَّﺗﺍ َﻦﻳﺬَّﻟﺍ ﻲِّﺠَﻨُﻧ َّﻢُﺛ َ “Kemudian itu akan Kami selamatkan
orang-orang yang
bertakwa.” (pangkal ayat 72). Artinya, apabila telah selesai sekalian
makhluk melalui atau mendatangi
neraka itu, dan telah jatuh rnana yang
jatuh karena kufurnya atau
maksiatnya, maka dipelihara Allahlah
orang yang beriman dan yang bertakwa menurut amalan mereka.
Cepat dan lambatnya melalui titian ialah
menurut amalannya tatkala di dunia.
Maka diberi syafa’atlah orarig Mu’min
yang pernah terlanjur berdosa besar,
dan memberikan syafa’at pula malaikat-malaikat, Nabi-nabi dan
orang-orang yang beriman yang
diizinkan Allah, sehingga banyaklah
orang yang telah dibakar neraka yang
dikeluarkan: Telah hangus seluruh diri­
nya, kecuali bekas sujud yang ada di keningnya: Dan keluarnya dari neraka itupun
menurut perhitungan kadar iman yang
ada dalam hatinya. Demikianlah
berturut-turut, dikeluarkan orang-
orang yang menurut kadar iman yang
ada dalam hatinya. Lalu dikeluarkanlah lebih dahulu orang yang dalam hatinya
ada iman sebesar uang dinar,
demikianlah berturut-turut, kemudian
itu dikeluarkan pula sampai orang
yang lebih kecil lagi ukuran iman dalam
hatinya, hatta orang yang sebesar zarrah iman itu dalam hatinya.
Kemudian sekali dikeluarkanlah orang
yang pernah mengucapkan: La llaha
Illallah, walaupun hanya sekali seumur
hidupnya, dan walaupun tidak pernah
dia berbuat baik. Akhirnya tidaklah ada yang kekal dalam neraka lagi, kecuali
orang yang memang ditentukan buat
kekal, sebagaimana tersebut yang
demikian itu di dalam Hadits-hadits
yang shahih, diterima dari Rasulullah
s.a.w. Lantaran itulah maka ujung ayat demikian bunyinya: ﺎًّﻴِﺜِﺟ ﺎﻬﻴﻓ َﻦﻴﻤِﻟﺎَّﻈﻟﺍ ُﺭَﺬَﻧ َﻭ “Dan akan Kami biarkan orang-orang
yang zalim itu di dalamnya, dalam
keadaan berlutut.” (ujung ayat 72) Sungguhpun demikian, jika
dipersambungkan dengan Surat 11,
Hud ayat 107, ada juga Ulama
berpendapat, bahwa jika Allah
menghendaki, setelah hanya tinggal
orang-orang yang kekal dalam neraka saja, Tuhan Maha Kuasa memindahkan
mereka itu ke syurga, lalu menutup
neraka itu untuk selamalamanya. (Lihat
Tafsir AI-Azhar Juzu’ 12. Tafsir ayat 107
dan Surat Hud) 3 Terjemahan Alkitab Tidak hanya terjemahan Al Qur’an yang
dipelintir,atau tafsir Al Azhar yang
dikutip secara serampangan,kutipan
ayat berdasarkan ayat Alkitabpun
kenyataannya tidak ada satupun
terjemahan resmi yang beredar seperti apa yang ia sampaikan. Lihat kembali teks terjemahan Yohanes
14:3 yang ia sodorkan : YESHUA:”Aku pergi ke Sorga
menyediakan tempat bagimu, Aku akan membawa kamu ke tempat-
Ku, spy di mana Aku berada, kamunpun berada”.(Yoh 14:3) agar jelas kita lihat Teks Yoh 14:3
dalam teks Yunani , terjemahan KJV
serta terjemahan berbagai versi
terjemahan bahasa Indonesia ΚΑΤΑ ΙΩΑΝΝΗΝ 14:3 Greek NT:
Westcott/Hort with Diacritics καὶ ἐὰν πορευθῶ καὶ ἑτοιμάσω τόπον
ὑμῖν, πάλιν ἔρχομαι καὶ
παραλήμψομαι ὑμᾶς πρὸς ἐμαυτόν,
ἵνα ὅπου εἰμὶ ἐγὼ καὶ ὑμεῖς ἦτε. KJV with Strong's And if I go and prepare a place for
you I will
come again and receive you untomyself that where I am there
ye may be also TB Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan
telah menyediakan tempat bagimu,
Aku akan datang kembali dan
membawa kamu ke tempat-Ku, supaya
di tempat di mana Aku berada,
kamupun berada. BIS Sesudah Aku pergi menyediakan
tempat untuk kalian, Aku akan kembali
dan menjemput kalian, supaya di mana
Aku berada, di situ juga kalian berada. FAYH (14-2) DRFT_WBTC Setelah Aku pergi dan menyediakan
tempat bagimu, Aku akan datang
kembali. Kemudian Aku akan
membawa kamu ke tempat-Ku supaya
kamu berada di tempat Aku berada. TL Dan jikalau Aku pergi serta sudah
menyediakan tempat bagimu itu, Aku
akan kembali lalu menyambut kamu
datang kepada-Ku, supaya di tempat
Aku ini ada, di situ juga kamu ada. KSI Jika Aku pergi dan menyediakan
tempat bagimu, maka Aku akan
kembali lagi, dan Aku akan membawa
kamu ke tempat-Ku supaya di tempat
Aku berada, kamu pun berada. DRFT_SB Maka jikalau aku pergi lalu
menyediakan tempat bagimu kelak
aku akan kembali, lalu menyambut
kamu pada diriku sendiri, supaya di
tempat aku ada, disitu juga kamupun
ada. BABA Dan jikalau sahya pergi dan siapkan
satu tmpat kerna kamu, sahya nanti
datang balek, dan sambot kamu k-
pada diri sahya sndiri; spaya di mana
sahya ada, di situ juga kamu pun. KL1863 Maka kaloe akoe soedah pergi serta
soedah sadiaken tampat bagimoe,
lantas akoe dateng kembali mengambil
kamoe bersama-sama, {Yoh 12:26;
17:24} sopaja barang dimana ada
akoe, kamoe djoega bolih ada sertakoe. KL1870 Satelah soedah pergi dan koesadiakan
tempat akan kamoe, akoe akan datang
kembali mendjempoet kamoe, soepaja
barang dimana ada akoe, disana
kamoe pon sertakoe. DRFT_LDK Dan satelah sudah habis kupergi
berdjalan, dan melangkap tampat bagi
kamu, maka 'aku 'akan datang
kombali, dan menjambot kamu datang
kapadaku, sopaja lagi kamu 'ini 'ada
dimana 'aku 'ini 'ada. ENDE Dan apabila Aku telah menjediakan
tempat bagimu, Aku akan datang
kembali mendjemput kamu, supaja
kamupun ada ditempat Aku ada. FAKTA TERUNGKAP: 1.Terjemahan yang ia kutip ternyata
tidak sesuai dengan terjemahan yang
ada,maka itu bukti MANIPULASI
TERJEMAHAN ALKITAB. 2.Kalau ia mengasumsikan kata “surga’
merujuk pada terjemahan versi TB
(terjemahan baru) yang merujuk pada
kata “Ke situ”,fakta didalam teks Yunani
maupun terjemahan KJV tidak ada
satupun kata yang bisa diterjemahkan semacam itu. Jadi ada PENAMBAHAN
KATA/PENYISIPAN yang dilakukan
penerjemah versi TB dan kemudian
dilanjutkan dengan MANIPULASI
pelintiran terjemahan KATA SISIPAN
“KE SITU” di maknai SURGA. Bagi para misionaris daripada sibuk
mengurusi keyakinan agama lain yang
justru menunjukan kebodohannya dan
menjadi bumerang karena cara cara
liciknya terungkap,maka lebih baik
merenungkan ayat ayat Alkitab yang jelas jelas membahas tentang Sorga
ini : 7:21Bukan setiap orang yang berseru
kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk
ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan
dia yang melakukan kehendak Bapa-
Ku yang di sorga. 7:22Pada hari terakhir banyak orang
akan berseru kepada-Ku: Tuhan,
Tuhan, bukankah kami bernubuat
demi nama-Mu, dan mengusir setan
demi nama-Mu, dan mengadakan
banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23Pada waktu itulah Aku akan
berterus terang kepada mereka dan
berkata: Aku tidak pernah mengenal
kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu
sekalian pembuat kejahatan!" Dalam pesan Yesus yang tercatat di Injil
Kanonik yang diyakini kebenaran
isinya oleh umat Kristian,Yesus
menegaskan bahwa orang yang
menyeru nyeru Yesus tuhan itu yang
dimasukan ke Surga,walaupun orang tersebut beranggapan sudah
melakukan banyak hal di dunia ini,
bernubuat,melakukan banyak
mukjizat,mengusir Syetan demi nama
Yesus tetapi menurut Pesan Yesus
mereka yang masuk Surga adalah mereka yang mengikuti kehendak
BAPA.jadi dalam Perpekstif pesan Yesus
yang terdapat didalam Injil kanonik, Qs
19:71 sesuai pesan Yesus juga sama
sekali tidak bertentangan,karena
dalam Ayat lanjutannya ُﺭَﺬَﻧَﻭ ﺍْﻮَﻘَّﺗﺍ َﻦﻳِﺬَّﻟﺍ ﻲِّﺠَﻨُﻧ َّﻢُﺛ ﺎًّﻴِﺜِﺟ ﺎَﻬﻴِﻓ َﻦﻴِﻤِﻟﺎَّﻈﻟﺍ Qs 19:72 Kemudian Kami akan
menyelamatkan orang-orang yang
bertakwa dan membiarkan orang-
orang yang lalim di dalam neraka
dalam keadaan berlutut. justru Ajaran yang bertentangan
dengan Pesan Yesus dalam Mat 7:21-23
adalah Ajaran /keyakinan hanya percaya dengan mulut Yesus adalah
Tu(h)an,hatinya percaya kalau
Yesus mati ditiang Salib kemudian
dibangkitkan akan
diselamatkan ,jelas ajaran ini SANGAT MENYESATKAN. justru fakta AJARAN MENYESATKAN semacam ini yang kini diyakini
banyak orang Kristen,maka banyak
ditemui orang Kristen yang berani
memastikan diri kalau ia pasti
masuk surga. padahal kalau kita baca secara
seksama pesan yesus di atas, pesan
sebelumnya adalah mengingatkan
kepada para pengikutnya untuk
mewaspadai Nabi nabi Palsu bisa dibaca secara seksama ayat ayat
ini yang diyakini kebenarannya oleh
orang kristian yaitu matius 7:15-20 7:15"Waspadalah terhadap nabi-nabi
palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi
sesungguhnya mereka adalah
serigala yang buas. 7:16Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka . Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri
atau buah ara dari rumput duri? 7:17Demikianlah setiap pohon yang
baik menghasilkan buah yang baik,
sedang pohon yang tidak baik
menghasilkan buah yang tidak baik. 7:18Tidak mungkin pohon yang baik
itu menghasilkan buah yang tidak baik,
ataupun pohon yang tidak baik itu
menghasilkan buah yang baik. 7:19Dan setiap pohon yang tidak
menghasilkan buah yang baik, pasti
ditebang dan dibuang ke dalam api. 7:20Jadi dari buahnyalah kamu akan
mengenal mereka. Siapakah yang mengajarkan hanya
percaya dengan mulut Yesus adalah
Tu(h)an,hatinya percaya kalau
Yesus mati ditiang Salib kemudian
dibangkitkan akan diselamatkan? dia adalah PAULUS yang mengklaim
ditemui Yesus dan Mengklaim
sebagai RASULnya Yesus. Inilah buah/Ajaran Paulus yang
bertentangan dengan Ajaran Yesus
tersebut. suratnya untuk jemaat orang Roma
yang kini dijadikan bagian dari
kitab suci orang Kristen,yaitu Rom
10:9-11 10:9Sebab jika kamu mengaku dengan
mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan,
dan percaya dalam hatimu, bahwa
Allah telah membangkitkan Dia dari
antara orang mati, maka kamu akan
diselamatkan. 10:10Karena dengan hati orang
percaya dan dibenarkan, dan dengan
mulut orang mengaku dan
diselamatkan 10:11Karena Kitab Suci berkata:
"Barangsiapa yang percaya kepada
Dia, tidak akan dipermalukan." KESIMPULAN : jadi menjadi sangat Ironis orang orang
Kristen yang mencibir Muslim dengan
kutipan-kutipan Al Qur’an,tafsir Al
Qur’an dengan cara yang serampangan
akan masuk neraka,dan
membanggakan ayat Alkitabnya bahwa mereka disediakan
Surga,bahkan ada yang berani
memastikan diri mereka masuk surga
tetapi kenyataannya mereka justru
terusir dan tidak diakui bahkan tidak
dikenal oleh Yesus.dan ternyata yang mereka ikut adalah berasal dari
manusia yang pantas diwaspadai yang
menyesatkan banyak orang. Dan buah
dari ajaran menyesatkan ,hanya
percaya dengan mulut Yesus tu(h)an
dan percaya dengan hatinya yesus mati ditiang salib dan
dibangkitkan,membuahkan manusia
manusia Sombong,manusia yang kePD-
annya berlebihan. sebaliknya dengan ayat ayat Al Qur’an
yang dikutipnya,kalau muslim
memperhatikan ayat ayat
tersebut ,maka itu bisa mendorong
umat islam untuk bersikap hati hati
dalam menjalani kehidupan di dunia. Dan Umat Islam kalau ingat ayat ayat Qs
19:71-72 membuahkan sikap mereka
yang senantiasa rendah hati sekarang pilihan di tangan anda,Ajaran
mana yang anda pilih? Apapun pilihan
anda TANGGUNG SENDIRI RESIKONYA. wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar