Jumat, 25 Februari 2011

HIKMAH MINUM SAMBIL DUDUK

Oleh : Muh.yasin fii sabilillah


Mengapa ROSULULLAH SAW melarang
kita MINUM SAMBIL BERDIRI???
Ternyata,
secara medis di dalam tubuh manusia ada penyaring yg bernama SFRINGER, saringan itu bisa membuka ketika kita duduk & menutup tketika berdiri. Air yg kita minum belum 100% steril untuk diolah tubuh kita. Jika kita minum sambil berdiri maka air tidak disaring karena SFRINGER tertutup & jika air yg tidak disaring itu langsung masuk ke kandung kemih, bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Masya ALLAH dalam SUNNAH ROSULULLAH ada mukjizat dan manfaat
bagi manusia dan dijamin tidak ada yg merugikan, semua perintah dan larangannya adalah bentuk cinta beliau terhadap umatnya. Sfringer adalah suatu struktur maskuler ( berotot ) yang bisa membuka ( sehingga air kemih dapat lewat ) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-
pos penyaringan yang berada di ginjal. Nah jika kita minum berdiri, air yang kita minum tanpa disaring lagi langsung menuju kantung kemih sehingga terjadi pengendapan di saluran ureter. Minimal akan ada 2 penyakit yang akan kita derita jika kita selalu minum dengan berdiri (tidak duduk):
1. Setiap air bersih yang kita minum mengandung kapur. Karena sfringer tertutup, saluran kalsium ini akan menumpuk di saluran kencing yang pada akhirnya akan mengkristal. Ini disebut penyakit kencing batu.
2. Limbah-limbah ( pengendapan ) yang menyisa di ureter bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal yang merupakan salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Salah satu gejalanya adalah susah buang air kecil. Cara mengatasinya :
1. Biasakan minum sambil duduk
2. Perbanyak minum air putih
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar